PERTEMUAN 1 DAN 2
Nama: Muhammad Faiz Ramadhan
Nim: 12170153
Kelas: 12.6A.11
Pertemuan 1: PENGENALAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE
1.Proses dimana peralatan mekanik dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berdasarkan pada pemikiran atau kecerdasan buatan disebut: Pendekatan Tehnik.
2.Ilmu yang mempelajari bagamaina sebuah komputer melakukan kegiatan yang dapat dilakukan oleh: Pendekatan Ilmiah.
3.Program ini dapat digunakan untuk memainkan game dan punya kemapuan untuk menyimpan pengalaman untuk digunakan pada permainan,disebut: Checkers-Playing.
4.Menyediakan cara penyelesaian masalah untuk kasus dimana bila tidakda ada lagi pendekeatan langsung yang dapat di gunakan maka di pindahkan kerangka kerja kepada teknik langsung yang mungkin untuk di lekatkan, disebut: Search.
5.Yang tidak termasuk Cabang dari Aritifical Intelegent adalah: Desain.
6.Menyediakan cara penyelesaian masalah yang lebih kompleks dengan mengekploitasi struktur dari objek yang terkait dengan manusia itu disebut: Use of knowledge.
7.Robotic, Expert System, Manchine Vision dan sejenisnya masuk dalam kategori: Artifical Intelegent.
8.Dalam penyusunan jadwal pertandingan melalui perangkat lunak, yang membatasi pertemuan tim, sehingga tidak terjadi bentrokan jadwal, perlu menerapkan: Planning.
9.Menyediakan cara untuk memilah/memisahkan keterangan dan variasi yang penting dari sekian banyak yang tidak penting dimana akan mempercepat penyelesaian masalah, disebut: Abstraction.
10.Pembagian 9 peserta menjadi 3 group dengan catatan tiap group terdiri dari satu unggulan dan tidak boleh ada dua peserta dalam satu grup, termasuk kategori: AL.
Pertemuan 2: PENGENALAN EXPERT SYSTEN
1.Suatu sistem yang menggabungkan pengetahuan dan penelusuran data untuk memecahkan masalah yang secara normal memerlukan keahlian seorang pakar, disebut: System Pakar.
2.Pengetahuan seorang pakar yang sudah diadaptasi ke bentuk software dapat di perbanyak dan di sebarluaskan dalam jumlah yang tidak terbatasa, disebut: Increased Availibity.
3.Biaya memperbanyak software lebih murah dibanding menghadirkan atau melatih seorang pakar, disebut: Reduced Cost.
4.Dapat digunakan pada keadaan dan lokasi yang membahayakan manusia, disebut: Reduced Danger.
5.Sistem pakar dapat dibuat dan digunakan secara simultan dengan penggabungan beberapa pengetahuan dari banyak pakar, disebut: Multiple Expertise.
6.Sifat komputer yang pasti dan selalu benar selama masukan dan algoritma yang diberikan benar shg keluaran sistem pakar dapat menajadi penunjang keputusan yang diterima, disebut: Increased Reability.
7.Sistem pakar dibuat dengan mekanisme inferensi yang menghasilkan suatu keluaran di setai penjelasan yang masuk akal, shg sistem pakar dapat digunakan juga untuk menjelaskan suatu teori atau keadaan tertentu, disebut: Explanation.
8.Kecepatan proses hardaware komputer dapat terus ditingkatkan tanpa batas, shg kecepatan penyelesaian masalah dengan sistem pakar ikut meningkat, disebut: Fast Response.
9.Sistem pakar harus dapat bekerja dan menghasilkan solusi atau kesimpulan lebih cepat dari pakar manusia, disebut: Adequate Response Time.
10.Sistem pakar harus dapat dipercaya dimana solusi yang dihasilkan tidak cenderung atau mengacu kepada satu hal atau keadaan tertentu saja, disebut: Good Reability.
11.Apakah yang di maksud dengan system pakar: Suatu program komputer yang mengandung pengetahuan dari satu atau lebih pakar manusia mengenai bidak spesifik.
12.Siapakah yang disebut pakar: Orang awam pun dapat meyelesaikan masalah atau hanya sekedar mencari satu informasi berkualitas yang sebenarnya hanya dapat diperoleh dengan bantuan para ahli di bidannya.
13.Sebutkan aplikasi system pakaar yang kalian ketahui minimal 3: Black Box, Forward Chaining, Diagnosa Penyakit.
14.Sebutkan karakteristik sistem pakar: Memiliki kemampuan untuk megelolah data yang memiliki ketidak pastian, dan mampu memberikan semacam pertimbangan, saran dan juga anjuran sesuai dengan kondisi dari lingkungan.
15.Menurut kalian, apa kelemahan sytem pakar: Biaya pengembangan cukup tinggi, Waktu pengembangan sistem pakar yang cenderung lama, Laju ilmu pengetahuan yang cepat sehingga membutuhkan pembaruan atau update sistem pakar jangka waktu tertentu.
Nim: 12170153
Kelas: 12.6A.11
Pertemuan 1: PENGENALAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE
1.Proses dimana peralatan mekanik dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berdasarkan pada pemikiran atau kecerdasan buatan disebut: Pendekatan Tehnik.
2.Ilmu yang mempelajari bagamaina sebuah komputer melakukan kegiatan yang dapat dilakukan oleh: Pendekatan Ilmiah.
3.Program ini dapat digunakan untuk memainkan game dan punya kemapuan untuk menyimpan pengalaman untuk digunakan pada permainan,disebut: Checkers-Playing.
4.Menyediakan cara penyelesaian masalah untuk kasus dimana bila tidakda ada lagi pendekeatan langsung yang dapat di gunakan maka di pindahkan kerangka kerja kepada teknik langsung yang mungkin untuk di lekatkan, disebut: Search.
5.Yang tidak termasuk Cabang dari Aritifical Intelegent adalah: Desain.
6.Menyediakan cara penyelesaian masalah yang lebih kompleks dengan mengekploitasi struktur dari objek yang terkait dengan manusia itu disebut: Use of knowledge.
7.Robotic, Expert System, Manchine Vision dan sejenisnya masuk dalam kategori: Artifical Intelegent.
8.Dalam penyusunan jadwal pertandingan melalui perangkat lunak, yang membatasi pertemuan tim, sehingga tidak terjadi bentrokan jadwal, perlu menerapkan: Planning.
9.Menyediakan cara untuk memilah/memisahkan keterangan dan variasi yang penting dari sekian banyak yang tidak penting dimana akan mempercepat penyelesaian masalah, disebut: Abstraction.
10.Pembagian 9 peserta menjadi 3 group dengan catatan tiap group terdiri dari satu unggulan dan tidak boleh ada dua peserta dalam satu grup, termasuk kategori: AL.
Pertemuan 2: PENGENALAN EXPERT SYSTEN
1.Suatu sistem yang menggabungkan pengetahuan dan penelusuran data untuk memecahkan masalah yang secara normal memerlukan keahlian seorang pakar, disebut: System Pakar.
2.Pengetahuan seorang pakar yang sudah diadaptasi ke bentuk software dapat di perbanyak dan di sebarluaskan dalam jumlah yang tidak terbatasa, disebut: Increased Availibity.
3.Biaya memperbanyak software lebih murah dibanding menghadirkan atau melatih seorang pakar, disebut: Reduced Cost.
4.Dapat digunakan pada keadaan dan lokasi yang membahayakan manusia, disebut: Reduced Danger.
5.Sistem pakar dapat dibuat dan digunakan secara simultan dengan penggabungan beberapa pengetahuan dari banyak pakar, disebut: Multiple Expertise.
6.Sifat komputer yang pasti dan selalu benar selama masukan dan algoritma yang diberikan benar shg keluaran sistem pakar dapat menajadi penunjang keputusan yang diterima, disebut: Increased Reability.
7.Sistem pakar dibuat dengan mekanisme inferensi yang menghasilkan suatu keluaran di setai penjelasan yang masuk akal, shg sistem pakar dapat digunakan juga untuk menjelaskan suatu teori atau keadaan tertentu, disebut: Explanation.
8.Kecepatan proses hardaware komputer dapat terus ditingkatkan tanpa batas, shg kecepatan penyelesaian masalah dengan sistem pakar ikut meningkat, disebut: Fast Response.
9.Sistem pakar harus dapat bekerja dan menghasilkan solusi atau kesimpulan lebih cepat dari pakar manusia, disebut: Adequate Response Time.
10.Sistem pakar harus dapat dipercaya dimana solusi yang dihasilkan tidak cenderung atau mengacu kepada satu hal atau keadaan tertentu saja, disebut: Good Reability.
11.Apakah yang di maksud dengan system pakar: Suatu program komputer yang mengandung pengetahuan dari satu atau lebih pakar manusia mengenai bidak spesifik.
12.Siapakah yang disebut pakar: Orang awam pun dapat meyelesaikan masalah atau hanya sekedar mencari satu informasi berkualitas yang sebenarnya hanya dapat diperoleh dengan bantuan para ahli di bidannya.
13.Sebutkan aplikasi system pakaar yang kalian ketahui minimal 3: Black Box, Forward Chaining, Diagnosa Penyakit.
14.Sebutkan karakteristik sistem pakar: Memiliki kemampuan untuk megelolah data yang memiliki ketidak pastian, dan mampu memberikan semacam pertimbangan, saran dan juga anjuran sesuai dengan kondisi dari lingkungan.
15.Menurut kalian, apa kelemahan sytem pakar: Biaya pengembangan cukup tinggi, Waktu pengembangan sistem pakar yang cenderung lama, Laju ilmu pengetahuan yang cepat sehingga membutuhkan pembaruan atau update sistem pakar jangka waktu tertentu.
Soal Pertemuan 2 Sistem Pakar 12.6A.11
1. Apakah yang dimaksud dengan system pakar?
Jawab : Sistem Pakar adalah suatu sistem yang menggabungkan
pengetahuan dan penelusuran data untuk memecahkan
masalah yang secara normal memerlukan keahlian seorang
pakar.
2. Siapakah yang disebut pakar?
Jawab : Seseorang yang banyak dianggap sebagai sumber tepercaya atas teknik maupun keahlian tertentu yang bakatnya untuk menilai dan memutuskan sesuatu dengan benar, baik, maupun adal sesuai dengan aturan dan status oleh sesamanya ataupun khayalak dalam bidang khusus tertentu.
3. Sebutkan aplikasi system pakar yang kalian ketahui minimal 3?
· Pikobar.
· Mycin.
· Dendral.
4. Sebutkan Karakteristik system pakar?
1. High Performance.
2. Adequate response time.
3. Good reliability.
4. Understandable.
5. Flexibility.
6. Hipotesis.
5. Menurut kalian, apa kelemahan system pakar?
Jawab : Membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya dan sulit untuk dikembangkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar